Alasan Mengapa Kamu Harus Mempertimbangankan Penggunaan Video Serial

(ilustrasi) serial video - beberapa episode (ilustrasi.id)

Kebanyakan orang berfikir: kenapa harus membuat video serial kalau membuat satu video saja sudah sangat sulit? Terlepas dari apa yang kamu pikirkan, ternyata membuat video serial tidaklah sesulit itu. Jika kamu sudah membuat satu video, membuat video serial merupakan langkah tambahan untuk memaksimalkan

Berikut ini adalah 4 alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan penggunaan video serial

  1. Video produk

Video bisa meningkatkan kepercayaan diri customer untuk menggunakan layanan atau produkmu. Video bisa dengan cepat menunjukan manfaat unik dari layanan atau produkmu. Jika kamu menawarkan layanan yang rumit dan mungkin agak sulit dipahami oleh customer, kamu bisa menggunakan video serial. Video serial dapat membantu menyampaikan detil penting tanpa membuat customer merasa dipaksa untuk segera memahami produk atau layananmu. Buatlah beberapa video explainer untuk memulai video serialmu.

  1. Menyaring penjualan

Jika customermu adalah kalangan menengah ke atas, maka akan ada banyak mata yang melihat produk atau layananmu sebelum mereka memutuskan untuk melakukan suatu tindakan. Ini adalah kesempatan sempurna untuk membuat video serial yang sesuai dengan langkah-langkah corong penjualan yang telah kamu rencanakan.

Perencanaan sebuah video serial secara lebih lanjut memungkinkanmu untuk membuat transisi yang mulus di antara setiap tahap corong. Mulailah dengan video explainer dan konten yang menceritakan culture lembagamu, kemudian video yang mengedukasi dan mendemonstrasikan nilai unik dari produk atau layananmu.

Membuat video serial yang sesuai dengan saluran penjualan akan mempermulus prospekmu, sehingga mempermudah customer membuat keputusan yang tepat.

  1. Kemudahan pelanggan, FAQ, atau tutorial

Sebagian besar customer lebih menyukai video tutorial atau menonton panduan online sebelum memutuskan untuk membaca panduan manual yang panjang. Karena itu, video merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Video bahkan dapat menyelesaikan masalah lebih cepat dari pada panduan manual, ataupun percakapan dengan customer service.

  1. Pelatihan internal

Serial video tidak hanya ditujukan untuk customer saja. kamu bisa juga menggunakannya untuk training internal. Baik untuk video pelatihan kedisiplinan ataupun memperkenalkan kebijakan perusahan kepada pegawai. Video serial bisa menjadi cara unik untuk memastikan karyawanmu memahami pesan dengan dengan tepat.

Kamu juga bisa bisa menggunakan video serial untuk menyederhanakan dan merangkum materi pelatihan, seperti pelatihan kepemimpinan dan lain sebagainya. Jika kamu memiliki karyawan baru, kamu bisa menggunakan video serial untuk menunjukan culture perusahan serta membuatnya merasa nyaman.

Jangan merasa dibatasi dalam penggunaan video serial untuk pelatihan saja. Banyak lembaga menggunakan video serial untuk keperluan lainnya, seperti untuk pameran atau membuka rencana pemasaran dalam beberapa fase.

Semoga informasinya bermanfaat.

Sakti

Ilustrasi.id