Custom Whiteboard Animation: Bisa Dipakai untuk Apa Aja Sih?

Whiteboard animation adalah

Whiteboard animation adalah video menggambar ulang animasi dengan latar belakang whiteboard dan dilengkapi dengan tangan manusia. video ini juga dilengkapi dengan narasi orang ketiga, untuk memperkuat storytelling dari pesan yang kamu sampaikan.

Whiteboard animation memang jarang digunakan, namun kini sudah mulai dilirik. Fyi biaya produksinya cenderung lebih rendah loh dari pada jenis video lainnya. Lalu, whiteboard animation ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja sih? berikut penjelasannya

Whiteboard animation: untuk baranda websitemu

Ketika pengunjung sampai di beranda websitemu, apa yang pertama kali mereka lihat? Blok teks yang tampak mengintimadasi untuk menggunakan layananmu? Atau mereka melihat whiteboard animation yang ramah dengan fungsi yang sama untuk membagikan informasi layananmu dengan cara yang menyenangkan? Jika kamu khawatir websitemu padat teks yang mengakibatkan kebingungan atau frustasi pengunjung, menggantinya dengan video whiteboard animation dengan 60-90 detik whiteboard animation akan menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menceritakan kisah atau filosofi lembagamu untuk lebih menarik minat mereka.

Whiteboard animation: untuk pelatihan atau media pembelajaran lembagamu

Kelebihan whiteboard animation – sinkronisasi, melibatkan elemen manusia, dan bentuk yang sederhana – dapat digunakan untuk menyampaikan materi pelatihan yang disediakan lembagamu. Apalagi saat ini semua serba online, menyediakan whiteboard animation adalah cara paling mudah untuk meningkatkan engagement layananmu dengan audiens. Apalagi kalau materi pelatihanmu sangat rumit dan mengandung teknis yang tinggi, penggunaan video jenis ini adalah pilihan yang tepat karena kelebihan sinkronisasi itu tadi.

Whiteboard animation: untuk infomotion

Hari ini, salah satu tipe konten yang digemari adalah infografis. Orang-orang mengejar efisiensi untuk memahami sebuah pesan. Karena semakin mudah dipahami, semakin baik pula infografis tersebut.

Infografis termasuk konten statis, jadi audiens harus menentukan mulai dari mana untuk memahami data yang kamu sediakan. Coba rubah infografis tersebut menjadi konten yang dinamis – infomotion. Dengan durasi dan kemasan yang menarik, kamu bisa mengarahkan dari mana pembaca harus memahami kontenmu.

Whiteboard animation: untuk iklan

Iklan dalam bentuk video berpeluang lebih besar untuk dibagikan ketimbang jenis konten lainnya. Menurut Switchvideo, 92% orang yang menonton video melalui gawai akan membagikan konten video tersebut kepada orang lain, serta 50% customer online lebih sering mencari video yang berkaitan dengan produk atau layanan yang mereka inginkan sebelum mengunjungi sebuah toko.

Selain iklan untuk keperluan komersil, iklan untuk keperluan non-profitpun bisa menggunakan whiteboard animation. Berikut ini contohnya:

Dimana saya bisa mendapatkan whiteboard animation yang terpercaya?

Kamu bisa mendapatkan video whiteboard animation di ilustrasi.id. Mengapa harus kami? Karena kami didukung oleh sumber daya kreatif yang sangat berkompeten, sehingga komponen-komponen whiteboard animationmu akan terjamin kualitasnya.

Ayo segera hubungi tim ilustrasi id

KONTAK:

Telp: 08980229455

E-mail: ilustrasi.ide@gmail.com

Sakti

Tim ilustrasi.id