Apa yang Membuat Whiteboard Animation Berbeda? | Jasa Video Pembelajaran - ilustrasi.id

Whiteboard animation adalah

Whiteboard animation adalah video menggambar ulang animasi dengan latar belakang whiteboard dan dilengkapi dengan tangan manusia. Whiteboard animation pertama kali digunakan oleh Royal Society for The Encouragement of Art, Manufactures and Commerce (RSA) – Organisasi di London yang memiliki misi menemukan solusi-solusi inovatif untuk isu-isu kontemporer.

RSA menggunakan whiteboard animation untuk menghidupkan suasana seminar pendidikan yang notabennya berisi pidato yang relatif panjang. Meskipun diisi dengan materi yang menarik, seminar bisa saja membuat pemahaman menjadi kering jika hanya dengan metode ceramah saja.

Visualisasi adalah cara terbaik untuk mengkomunikasikan ide-ide kompleks. Dengan visualisasi whiteboard animation, seminar pendidikan RSA menjadi lebih menarik, dan setiap poin pembicaraan RSA dapat diterima dengan lebih jelas.

Apa yang membuat whiteboard animation berbeda?

Orisinalitas adalah kunci utama dari produk yang bagus. Karakter khas dari Whiteboard animation memungkinkan audiens menonton proses menggambar selama penjelasan, karena ada tangan manusia yang mengarahkan attensi mereka. Dengan begitu, audiens bisa merasakan bahwa video tersebut seolah-olah menarasikan khusus untuknya saja.

Format whiteboard animation juga dapat mengingatkan audiens pada sesi brainstorming di kelas. Sesuai dengan penelitian Selen Turkey – mahasiswa Universitas Hardvard (2016) – yang menyatakan bahwa whiteboard animation dapat meningkatkan retensi memori otak. Audiens akan cenderung mudah mengingat apa yang dipelajarinya dengan penuh usaha.

Cara menggunakan whiteboard animation

Suatu lembaga dapat menggunakan whiteboard animation untuk menganimasikan hal-hal penting yang perlu disoroti pada sebuah webminar ataupun seminar. Selain itu, video juga akan lebih mudah untuk dibagikan serta menarik minat audiens.

Sejak whiteboard mulai dianimasikan di depan audiens, maka saat itu pula akan tercipta hubungan antara lembaga dan audiensmu. Jika lembagamu ingin menggiring pemahaman audiens, membuat whiteboard animation adalah pilihan yang tepat.

Whiteboard animation juga bisa mengarahkan pada prospek penjualan yang lebih tinggi. Seteleh lembagamu diperkenalkan ke audines, whiteboard animation dapat memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai produk dan layananmu,

Berikut adalah beberapa contoh whiteboard animation yang telah dibuat oleh ilustrasi.id:

Sakti

Tim ilustrasi.id