Bagaimana Cara Video Mendapatkan Loyalitas Pelanggan?

Loyalitas pelanggan termasuk bagian penting untuk lembaga atau perusahaanmu. Pelanggan yang loyal lebih mungkin akan kembali mengunjungi websitemu, melakukan transaksi lagi, dan atau membagikan feedback positif tentang layananmu. Itulah mengapa kamu harus memberikan perhatian khusus untuk membangun kepercayaan dan loyalitas mereka.

Konten video merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Berikut ini kita akan membahas jenis-jenis video popular yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.

#1 Ucapan terimakasih

Video ucapan terimakasih merupakan metode pertama dan metode yang paling efisien untuk mendorong loyalitas pelanggan terhadap layanan atau produkmu. Video tersebut bisa mengekspresikan rasa terimakasih atas kepercayaannya selama bertahun-tahun terhadap produk dan layananmu. Target pelangganmu akan mengapresiasi perhatian dari lembaga atau perusahaanmu.

#2 Video upsell

Video upsell merupakan video yang menawarkan produk atau layanan yang lebih baik atau lebih mahal dari pada produk yang baru saja dibeli pelanggan, atau bisa juga video yang menawarkan produk pelengkap dari produk yang telah dibeli pelanggan sebelumnya. Pastikan produk atau layanan yang kamu promosikan sesuai dengan kebutuhan aktual pelanggan dan melengkapi produk yang telah mereka beli sebelumnya.

Tunjukan solusi dan manfaat dari layanan atau produk yang kamu tawarkan. Hal ini akan membantu menambah pengalaman yang lebih komprehensif bagi pelanggan serta meningkatkan konversi.

#3 Video orientasi

Video orientasi berfungsi untuk mengenalkan layanan atau produkmu terhadap pelanggan. Pelanggan akan menyukai layanan atau produk yang dapat mereka pahami dan ketahui cara menggunakannya yang efektif. Jadi video ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan layanan atau produkmu.

Kini video orientasi dalam bentuk animasi telah menjadi tren di dunia digital marketing. Pelanggan akan berterimakasih jika kamu mau memberi mereka video yang bisa menjelaskan tentang tata cara penggunaan layanan atau produkmu dengan benar. Hal ini juga akan memfasilitasi interaksi pelanggan dengan layanan atau produk, mendorong loyalitas, dan menumbuhkan kepuasan pelanggan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan video orientasi ini di aplikasi selular, website, dan platform digital lainnya untuk meningkatkan engagement pelanggan.

#4 Video animasi explainer

Video animasi explainer saat ini masih sering digunakan untuk membangun koneksi dengan pelanggan. Lembaga atau perusahaan menggunakan video ini untuk menjelaskan cara kerja dan cara memanfaatkan layanan atau produk mereka.

Video animasi explainer adalah cara yang mudah untuk mentransfer informasi produk atau layanan yang kompleks. Video animasi explainer mudah dipahami, menghibur, dan menyenangkan. Unsur humor mengubah setiap video pemasaran mengingatkan kita pada masa kecil.

Alasan lain penggunaan video explainer adalah kurangnya promosional, karena orang-orang masih memiliki stigma bahwa animasi berfungsi untuk menghibur. Dengan stigma itulah kamu bisa menyelipkan promosi produk atau layananmu. Hal ini juga meningkatkan ikatan emosional dengan pelanggan untuk membangun kepercayaan terhadap layanan atau produkmu.

#5 Video ucapan hari besar

Hari natal? Paskah? Idul fitri? Hari libur nasional? Pada salah satu hari istimewa tersebut, kamu bisa mengantur konten ucapan dengan video animasi. Apakah itu tidak terdengar menarik? Coba bayangkan pelanggan membuka email atau platform lainnya darimu, dan menonton video animasi yang menarik dan berkaitan dengan hari perayaan mereka. Hal itu bisa meningkatkan kedekatan emosi pelanggan dengan produk atau layananmu.

#6 Video corporate

Banyak perusahaan atau lembaga yang menyelenggarakan acara perusahaan dan pesta pembangunan beberapa kali dalam setahun. Biasanya para pendiri atau manager akan menunjukan pencapaian perusahaan selama waktu tertentu. Dengan video animasi explainer, presentasi dengan power point tidak akan lagi dibutuhkan.

Video adalah jenis media yang lebih menarik dan mudah diingat dibanding media lainnya. Media ini bisa kamu gunakan untuk merangkum pencapaian perusahaanmu secara kreatif.

Itulah beberapa jenis video popular yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.

Dimana saya bisa mendapatkan video animasi explainer?

Kamu bisa mendapatkan video animasi explainer custom di ilustrasi.id. ilustrasi.id akan membantumu membuat konten menarik yang berpeluang menjangkau audiens lebih luas. Dengan video animasi explainer, pesanmu akan lebih mudah dimengerti.

Ayo segera hubungi tim ilustrasi.id

Sakti

Tim ilustrasi.id