Tips Memilih Jasa Pembuatan Whiteboard Animation Profesional dan Berpengalaman

Jasa whiteboard animation dapat membantumu membuat video animasi seperti sedang menggambar secara langsung di papan tulis. Video animasi jenis ini cocok digunakan untuk iklan layanan masyarakat, video perkenalan tokoh, video pembelajaran, dan masih banyak lagi. Akhir-akhir ini whiteboard animation mulai banyak diminati karena menawarkan konsep baru dan masih jarang sekali digunakan.

Kenapa harus whiteboard animation?

Karena format whiteboard animation mengingatkan audiens pada situasi brainstorming di kelas. Dengan ciri khas papan tulis dan tangan, video animiasi jenis ini memungkinkan audiens memperhatikan proses menggambar selama penjelasan. Usaha tersebut akan mempertahankan perhatian mata mereka.

Baca juga: Komponen Penting Whiteboard Animation

Kamu bisa membayangkan bagaimana atensimu ketika dosen atau guru sedang menjelaskan materi yang menarik, pandangan matamu tidak akan teralihkan bukan? Atau setidaknya kamu akan berusaha kembali memahami lagi apa yang sedang disampaikan dosen atau gurumu. Lalu apakah ini juga berfungsi untuk iklan? Tentu saja.

Di dunia digital, perusahaan tidak berebut konten, tetapi atensi.

Ciri-ciri jasa whiteboard animation terpercaya

  1. Serius membangun social trust

Indikator sebuah penyedia jasa serius membangun social trust adalah banyaknya intensitas interaksi dengan audiens, semakin sering mereka berinteraksi maka akan semakin tinggi nilai social trustnya. Usaha membangun social trust bisa dilakukan dengan mensikronkan semua akun media sosial, membuat akun media sosial resmi, live video, membagikan testimoni, ajek membuat konten, dan sesekali memberikan hadiah cuma-cuma atau give a way.

Baca juga: 8 Konten Media Sosial Anti Skip

Membangun social trust sama seperti sedang PDKT dengan audiens. Suatu lembaga harus memperkenalkan dirinya dengan baik dengan audiens, tidak boleh berlebihan dan tidak boleh terlalu minimalis. Usaha PDKT tersebut bisa dilakukan dengan melengkapi nomor telepon, email, website, lokasi lembaga jasa, dan segalanya yang diperlukan audiens.

Kemudian, semakin bersih dari komentar negatif, semakin besar peluangmu dilirik dan dipercaya audiens. Perhatikan juga kerealistisan konten social trust-nya. Bukan berarti lembaga jasa tidak boleh mendapatkan komentar negatif, sebaiknya sebuah lembaga jasa menunjukan respon yang bertanggung jawab ketika mendapatkan komentar negatif. Hal itu akan menambah kesan realistis dan menunjukan profesionalitas tanpa perlu mengatakannya.

  1. Menunjukan portofolio

Kamu harus memeriksa portofolio lembaga jasa. Memeriksa portofolio sama seperti mensikronkan ekspektasi dan realita video yang disediakan lembaga jasa, serta mengindentifikasi kecocokan video dengan kebutuhanmu.

Jangan pernah sekali-kali menggunakan lembaga jasa yang tidak mau menunjukan portofolionya. Hal itu mengindikasikan kurangnya rasa percaya diri lembaga terhadap produk yang mereka hasilkan. Kalau mereka tidak percaya diri, bagaimana denganmu?

  1. Banyak yang merekomendasikan

Rekomendasi bisa datang dari mana saja, misal rekomendasi google, utas twitter, backlink, akun-akun rekomendasi di media sosial, dan masih banyak lagi. Tapi rekomendasi yang paling worth it adalah rekomendasi yang didapat dari teman, keluarga, pasangan, atau orang-orang terdekat (Onbee Marketing Research).

Sebelum melakukan pembelian, lakukanlah riset kecil-kecilan dengan membandingkan antar lembaga jasa. Pencarianmu itu akan diarahkan oleh algoritma google dengan produk yang relevan berdasarkan pencarian terakhirmu. Dengan begitu, kamu bisa menemukan lebih banyak penyedia jasa.

Baca juga: 4 Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi Profesional

Mana yang harus kamu pilih, template atau custom whiteboard animation?

Bagaimanapun, custom adalah pilihan yang lebih baik dari pada template, karena custom menunjukan usaha lebih dibanding template. Hal ini juga berlaku untuk berbagai jenis karya.

Sebenarnya, sah-sah saja menggunakan template whiteboard animation yang tersedia. Dengan template kamu juga bisa menghemat waktu dan tenaga untuk berfikir, karena patternnya sudah ada. Keterbatasannya, kamu tidak bisa mengembangkan lebih jauh lagi kreatifitas kontenmu.

Berbeda dengan custom whiteboard animation, Kamu bisa menyesuaikan konten dengan kebutuhanmu. Tetapi tentu dengan usaha yang lebih keras dibanding template.

Jadi, kapan sebaiknya kamu menggunakan template whiteboard animation? Ketika …

  • Anggaran produksi sangat minim

  • Menghendaki waktu produksi cepat

  • Minim ide

  • Template belum pasaran

  • Platform menyediakan banyak pilihan template yang menarik

Dan kapan sebaiknya kamu menggunakan custom whiteboard animation? Ketika ..

  • Memiliki anggaran yang cukup

  • Menginginkan kesan eksklusif dan unik

  • Menghendaki waktu produksi dalam tenggat tertentu

  • Template yang tersedia sudah sering digunakan kreator

Butuh Jasa Pembuatan Whiteboard Anumation Profesional dan Berpengalaman?

Kamu bisa mempertimbangkan ilustrasi.id sebagai salah satu referensi jasa pembuatan whiteboard animationmu. Berikut adalah contoh portofolio ilustrasi.id, atau kamu bisa mengunjungi kolom portofolio milik kami dengan klik di sini.

Sakti

Tim ilustrasi.id